INFO JKT48 ALBUM MAHAGITA




Eksistensi JKT48 sampai kini adalah dengan menampilkan karya-karyanya. Kini mereka meluncurkan album keduanya yang diberi judul ‘Mahagita’. Nama album itu sendiri, seperti dituturkan Melody, mewakili JKT48 sepanjang berkarya di industri musik Tanah Air.
“Mahagita album kedua JKT48. Lagu nya mewakili JKT48, mungkin ini mempresentasikan JKT48. Mahagita itu, Maha artinya paling, dan Gita artinya lagu. Jadi lagu pilihan JKT48 dan fans. Namanya pun unik,” ungkap Melody JKT48 di Jakarta Pusat, Rabu (23/3). Album anyar ini berisi lima belas buah lagu yang mana terdapat satu yang didapatkan dari vote penggemarnya dalam 215 lagu yang telah punya oleh girl band ini.
Melalui Second albumnya ini, diharapkan Melodi dapat disukai oleh seluruh penggemarnya, khususnya dapat mengajak lebih banyak orang untuk kenal dan lebih erat dengan grup bandnya itu. Second album mereka memang bisa dibilang lumayan unik, juga dalam covernya, pengerjaannya melalui tangan Jesika Veranda. Yang mana diakui bahwa cover itu di desain dari boneka barbie. Walau Prosesnya memakan waktu satu bulan dalam pikirkan konsepnya. Namun ia bersyukur sebab bisa rampung dengan baik.
Selain itu, gadis yang biasa disapa Ve itu juga menuturkan kalau albumnya kali ini adalah bukti kedewasaan JKT48. “Sudah dewasa juga kan. Kita pun ingin memperlihatkan ke kalian kalau inilah album kedua kita setelah 3 tahun lebih” katanya. Sebelumnya dia pun terkejut saat diminta untuk mengerjakan proyek itu. Walaupun Kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual, ia mengaku belum pernah menangani klien yang sebenarnya. Namun dia pun mengerjakan proyeknya itu walau sempat berpikir bahwa itu akan begitu berat buatnya.
Selain itu Ve juga mengemukakan alasan bahwa konsep nya itu terinspirasi dari masa kecilnya yang menyenangi boneka Barbie. Sementara itu Kinal juga menuturkan kalau lagunya “River”, adalah lagu penuh sejarah yang biarpun sudah empat tahun yang lalu. Request pada lagu itu masih terus tinggi. Sehingga, menurutnya seluruh lagu di album ini ada artinya masing masing. Pengemarnya pun pasti memahaminya.
Berikut ini adalah tracklist yang ada di album Mahagita JKT48.
  1. Pesawat Kertas 365 Hari.
  2. Di Bawah Langit Berwarna Sakura.
  3. RIVER
  4. Fortune Cookie Yang Mencinta.
  5. Refrain Penuh Harapan.
  6. Maafkan, Summer.
  7. First Rabit.
  8. Jejak Awan Pesawat.
  9. Gadis Remaja.
  10. Hari Pertama.
  11. Only Today.
  12. 1! 2! 3! 4! Yoroshiku.
  13. Laptime Masa Remaja.
  14. Kebun Binatang Disaat Hujan.
Previous
Next Post »